Brand Lokal Erigo Tampil NY Fashion Week, Menperkraf Sandiaga Berharap Bisa Menjadi Awal Go Global

JakartaKondisi pandemi tak menyurutkan semangat para pelaku kreatif lokal untuk terus berkarya. Hal ini ditunjukkan oleh salah satu brand lokal, Erigo, yang membawa nama Indonesia ke ajang New york city Style Week.

Merespons hal ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno meminta masyarakat untuk mendukung kesuksesan Erigo di pasar internasional. Sebab, hal ini menjadi bukti kerja keras dan antusiasme nama brand lokal dalam menembus pasar internasional. Sandiaga berharap capaian ini menjadi langkah awal Erigo berkarya di pasar internasional.

"New York Style Week adalah semacam olimpiade untuk produk fesyen. Kami berharap ini akan menjadi awal penetrasi pasar internasional untuk Erigo," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis, Rabu (1/9/2021).

Dalam siaran live Instagram bersama Sandiaga kemarin, Chief Executive Officer & Owner Erigo Muhammad Sadad menjelaskan dirinya akan berkolaborasi dengan sejumlah selebritas dan influencer di New york city Fashion Week the Show Spring/Summer 2022. Deretan nama tersebut di antaranya, Gading Marten, Luna Maya, Enzy Storia, Febby Rastanty, Denny Sumargo, Alika Islamadina, Uus, Arief Muhammad, Ayla Dimitri, dan Den Dimas.

Di pagelaran fesyen ini, Erigo akan menampilkan lini Erigo X, koleksi runway perdananya bertema style meets feature. Adapun koleksi ini dipadukan dengan elemen warna palet neonic, seperti orange tiger, black appeal, lemon chrome, teal blue, raspberry, dan lime environment-friendly. Koleksi perdana ini nantinya akan diluncurkan dalam bentuk pill collection yang terdiri dari 16 look.

Sadad berharap busana yang diluncurkan dapat dipakai oleh semua kalangan, ras, gender, dan berbagai macam bentuk tubuh. Terlebih Erigo merupakan brand name lokal pertama untuk kategori menswear yang tampil di New york city Style Week.

"Selama dua minggu, kami akan berada di New York dan mudah-mudahan langkah kami bisa menjadi semangat teman-teman brand lokal di tengah badai pandemi," pungkasnya.

Sebagai informasi, saat ini Kemenparekraf turut mendorong daya beli produk lokal dengan menghadirkan program Beli Kreatif Lokal. Program ini merupakan sebuah gerakan untuk mendukung pelaku ekonomi kreatif agar kembali produktif dan terus berkembang meningkatkan usahanya.

Di samping itu, Kemenparekraf mendukung pemulihan ekonomi nasional, salah satunya dengan mengajak masyarakat melakukan vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan 6M. Melalui akun Instagram@pesonaid_travel, Kemenparekraf juga menghadirkan informasi lengkap tentang destinasi wisata #DiIndonesiaAja hingga berbagai hasil karya anak bangsa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Brand Armani Sudah Tak Produksi Pakai Wol Bahan Kelinci Angora Untuk Koleksi Pakaian

Beberapa Tren Fashion Unik Hingga Kontroversial Pada 2021

Anda Ingin Berkarir di Dunia Fashion? Ada 7 Tips Yang Perlu Anda Pahami, Berikut Penjelasannya